Kamis, 23 Desember 2010

Utamakan Kegiatan Sosial Dalam Natal

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Lipuatn6.com, Medan: Umat Nasrani diimbau merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan dan mengutamakan kegiatan sosial. "Tanpa menghilangkan makna dan kekhidmatannya, mari rayakan Natal dengan sederhana," kata Ketua Harian Persekutuan Gereja Indonesia Sumatra Utara JA Ferdinandus di Medan, Jumat (24/12).

JA Ferdinandus mengatakan, umat Nasrani harus dapat memahani bahwa Yesus Kristus yang kelahirannya menjadi tonggak utama Natal lahir di tempat yang sangat sederhana. Karena itu, PGI Sumut mengimbau umat Nasrani merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan meski tak mengurangi kekhidmatan dan nilai keimanan.

Selain itu, umat Nasrani Sumut juga sangat dianjurkan meningkatkan berbagai kegiatan sosial untuk membantu kelompok masyarakat yang kurang mampu. Ia mencontohkan kegiatan PGI dan kelompok umat Nasrani dalam "Sumatra Berdoa" yang secara rutin memberikan sumbangan ke berbagai panti asuhan di di daerah itu.

Dia menambahkan, kegiatan yang gegap gempita tidak mencerminkan makna dan hakikat Natal karena kelahiran Yesus lahir dalam kondisi dan tempat yang sangat sederhana. Apalagi jika dikaitkan dengan bangsa yang mengalami kondisi yang memprihatinkan sehingga membutuhkan partisipasi semua kalangan untuk saling membantu.

Salah satu upaya agar dapat melakukan kegiatan sosial adalah mengurangi biaya perayaan Natal dan mengalihkan penggunaannya membantu kalangan kurang mampu. "Tidak ada gunanya pesta hebat-hebat kalau melupakan tugas sosial," kata Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumut itu menambahkan.(ANT/JUM)



Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

24 Dec, 2010


--
Source: http://id.news.yahoo.com/lptn/20101224/tpl-utamakan-kegiatan-sosial-dalam-natal-9c562ac.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar