Minggu, 26 Desember 2010

Polda Metro: Penonton Bawa Laser Akan Diusir

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VIVAnews - Polda Metro Jaya akan merazia penonton yang membawa alat sinar laser masuk dalam Stadion Gelora Bung Karno dalam laga kedua final Piala AFF pada Rabu 29 Desember 2010 mendatang. Mereka yang kedapatan membawa laser, akan langsung diusir dari stadion.

"Kalau kedapatan membawa laser di dalam stadion, kami akan langsung keluarkan penonton," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Baharuddin Djafar di kantornya, Jakarta, Senin 27 Desember 2010.

Menurut Baharuddin, penonton yang tertangkap tangan membawa sinar laser tidak akan diperbolehkan lagi masuk ke dalam areal stadion. Baharuddin mengakui sulit mendeteksi penonton yang membawa laser jenis pointer masuk ke dalam stadion.

"Sulit kami lacak. Itu kecil, sebesar satu jari. Bisa saja dimasukkan ke bagian yang tidak bisa terdeteksi, seperti di saku dalam," kata mantan Humas Polda Sumatera Utara ini.

Maka itu, untuk mengantisipasi lolosnya alat laser ke dalam tribun penonton, Polda Metro Jaya menyebar personel tak berseragam ke tribun-tribun. Hal itu dilakukan untuk membekuk langsung pelaku yang sedang melakukan aksinya mengganggu pemain.

"Itu juga bisa menindak cepat bila ketahuan ada yang membawa laser. Kami akan langsung buru-buru amankan dan mengambil alat itu," ujar dia.

Penggeledahan di luar stadion akan tetap dilakukan polisi. Pengamanan dan razia juga dilakukan bagi penonton yang membawa petasan atau mercon serta senjata tajam ke dalam arena stadion.

Seperti diketahui, sorotan sinar laser yang diduga dilakukan suporter Malaysia menggangu kiper pemain timnas Indonesia, Markus Horison, saat berlaga di Bukit Jalil, semalam. (adi)

• VIVAnews


Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

27 Dec, 2010


--
Source: http://metro.vivanews.com/news/read/195978-polda-metro--penonton-bawa-laser-akan-diusir
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar