Minggu, 26 Desember 2010

Lima Saham Paling Untung di Bursa

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VIVAnews - Sejumlah saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) tercatat berhasil mengalami keuntungan paling besar dibandingkan saham-saham lainnya di sesi pertama, Senin 27 Desember 2010.

Saham-saham tersebut di antaranya PT Bayan Resources Tbk (BYAN), PT Astra International Indonesia Tbk (ASII), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), dan PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).

Menurut analis sekuritas di Jakarta, Robin Setiawan, dalam mendekati penghujung tahun ini terlihat beberapa saham sektor komoditas mengalami peningkatan harga paling besar dibanding saham di sektor lainnya.

Hal itu, kata dia, terpicu harga minyak di pasar dunia yang belakangan ini mengalami kenaikan, sehingga mimicu kenaikan komoditas seperti tambang maupun minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO). "Sehingga saham-saham yang bergerak di bidang tersebut kecenderungannya naik," tuturnya kepada VIVAnews di Jakarta, Senin.

Sedangkan untuk saham berkode ASII, menurut Robin, salah satu faktor pemicu keuntungan harganya akibat terbawa penjualan otomotif yang masih naik di tahun ini dan proyek tahun depan.

Kendati demikian, dia memperkirakan untuk sesi II nanti saham-saham yang mengalami untung besar di sesi pertama tadi belum tentu bisa mengulang keberhasilannya.

Sebab, kata Robin, selain market masih sepi dan pelaku investor cenderung menahan diri menjelang liburan panjang, biasanya akan ada peralihan portofolio ke saham-saham lapis dua.

Sementara itu, menurut data BEI yang diperoleh VIVAnews melalui Home Online Trading System (HOTS) eTrading Securities hari ini terlihat, BYAN terangkat Rp2.100 atau 12,80 persen ke level Rp18.500. ASII naik Rp600 (1,14 persen) di posisi Rp53.150. ITMG menguat Rp500 atau 0,99 persen menjadi Rp50.850. PTBA terangkat Rp350 (1,65 persen) ke level Rp21.550 dan AALI naik Rp350 atau 1,43 persen di posisi Rp24.700. (hs)

• VIVAnews


Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

27 Dec, 2010


--
Source: http://bisnis.vivanews.com/news/read/195963-ini-saham-paling-untung-di-sesi-siang
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar