Minggu, 26 Desember 2010

8.000 Polisi Siaga Final Leg Kedua

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VIVAnews - Polda Metro menyebar sekitar 3.000 personel untuk berjaga di dalam areal lapangan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, dalam laga final kedua Piala AFF antara Indonesia melawan Malaysia. Sedangkan sekitar 5.000 personel dari Mabes Polri lainnya bersiaga.

"Untuk personel yang di lokasi ada sekitar 3.000 personel. Dan di luar stadion yang mengatur lalu lintas ada sekitar 900 personel," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Baharuddin Djafar, Jakarta, Senin 27 Desember 2010.

Selain menyebar 3.900 petugas, Polda Metro akan disokong kekuatan lima detasemen yang masing-masing berjumlah sekitar 1.000 personel dari Mabes Polri. Salah satunya dari Detasemen Brigadir Mobil (Brimob).

"Brimob dan satuan lainnya akan mem-back up laga final," ujar mantan Kepala Humas Polda Sumatera Utara ini. Pasukan cadangan dari Mabes Polri akan diterjunkan bila terjadi kerusuhan di lokasi pertandingan.

Untuk pengamanan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), lanjut Baharuddin, akan ditangani langsung Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Jumlahnya sekitar 300 orang, belum ditambah personel TNI lainnya. "Paspampres sekitar 300 orang. Dari TNI ada sekitar 700 orang," ujar dia.

Sementara, pada 28 Desember besok juga akan dilakukan pengamanan penukaran kupon atau voucher tiket final. Polda juga kaan menyiapkan pasukan untuk penjagaan di tiga titik penukaran yakni di loket dekat Masjid Al Bina, depan TVRI, dan Plaza Barat.

"Besok tidak ada lagi penjualan tiket. Hanya untuk penukaran khusus VVIP dan VIP Barat dan Timur," ujar dia. (umi)

• VIVAnews


Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

27 Dec, 2010


--
Source: http://metro.vivanews.com/news/read/195982-8-000-polisi-siaga-final-leg-kedua
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar