Kamis, 23 Desember 2010

Ratusan Aparat Amankan Gereja Katedral

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VIVAnews - Pada perayaan natal kali ini, Gereja Katedral tidak menyiapkan keamanan khusus. Gereja yang telah dibangun sejak tahun 1899 ini hanya meminta kepada personel kepolisian untuk berjaga-jaga di luar gereja.

"Ada 300 personel gabungan dari polda, polres, dan polsek yang ditempatkan di luar gereja," ujar Graece Tanus, Humas Paroki Gereja Katedral Jakarta, saat ditemui VIVAnews.com, Jumat 24 Desember 2010.

Menurut Graece, keamanan di dalam gereja diserahkan kepada panitia yang jumlahnya sekitar 30 orang. Namun demikian, keamanan internal hanya dikhususkan untuk mengatur tata tertib seperti pengaturan keluar atau masuk jamaat pada misa nanti.

Pemeriksaan dengan hand detector akan dilakukan panitia Gereja Katedral untuk memeriksa jamaat yang akan masuk.

Dijadwalkan, pada Jumat ini ada tiga misa yang akan dilaksanakan pada pukul 17.00, 19.30, dan 22.00 WIB. Sementara pada hari natal besok, akan diadakan misa pada pukul 6.00, 7.30, 9.00 WIB, yang akan dipimpin langsung Uskup Agung Jakarta, Ignasius Sugaryono PR.

Bagi masyarakat yang akan menghadiri misa, Graece menyarankan agar datang tepat waktu dan tidak membawa tas besar serta perhiasan yang mencolok demi kenyamanan beribadah.

Bagi jamaah yang akan melaksanakan misa natal di Gereja Katedral dapat memarkirkan kendaraan di Masjid Istiqlal, sekolah Santa Ursula dan PT. Pos Indonesia. Sedangkan pelataran gereja hanya dikhususkan untuk umat.

Selain itu, Gereja Katedral juga sudah menyiapkan 2.200 tempat duduk di luar dan 800 tempat duduk di dalam gereja.

Sejumlah persiapan akhir terus dilakukan panitia untuk mempersiapkan pelaksanaan ibadah di Gereja Katedral. Demi mencapai kesederhanaan, dekorasi menggunakan barang recycle. Barang itu antara lain, 1.500 botol air mineral, kantongsemen, dan gabus. Meski demikian, Gereja Katedral tetap terlihat sangat indah.

(umi)

• VIVAnews


Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

24 Dec, 2010


--
Source: http://metro.vivanews.com/news/read/195592-tak-ada-pengamanan-khusus-di-gereja-katedral
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar