Senin, 27 Desember 2010

Kemenbudpar Tetapkan Branding dan Tema Pariwisata 2011

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah (Kemenbudpar) menetapkan Wonderful Indonesia sebagai branding pariwisata Indonesia, sementara tema pariwisata 2011 dipilih Eco, Culture, and MICE. "Branding baru Wonderful Indonesia ini akan diumumkan pemerintah pada malam pergantian tahun, " kata Menbudpar Ir. Jero Wacik, SE dalam acara Malam Apresiasi Visit Indonesia Year (VIY) 2010 di Hotel Sahid Jaya, Senin (27/12).

Menbudpar Jero Wacik mengatakan, dipilihnya tema pariwisata 2011 "Eco, Culture, and MICE" karena pariwisata Indonesia sangat peduli terhadap lingkungan. Pada kesempatan itu Menbudpar mengajak para pelaku bisnis pariwisata untuk menjaga dan menata lingkungan agar lebih baik sehingga menarik wisatawan.

Sementara itu kebudayaan (culture) menjadi kekuatan karena Indonesia memiliki seni budaya beraneka ragam dari Sabang hingga Merauke. "Culture menjadi harta dan kekuatan kita dalam membangun pariwisata, " kata Menbudpar Jero Wacik.

Pada tahun 2011 Indonesia menjadi tuan rumah KTT ASEAN, untuk ini akan banyak kegiatan pertemuan dan konvensi (MICE) diadakan di sini. "Tahun 2011 kita menyiapkan 600 event MICE yang akan diselenggarakan di berbagai daerah di tanah air," kata Menbudpar Jero Wacik.

Tingginya kegiatan MICE akan mendorong meningkatnya kunjungan wisman ke Indonesia pada 2011. Pemerintah menetapkan target kunjungann wisman tahun 2011 sebesar 7,3 juta (target pesimis) dan 7,7 juta target optimis. "Target 7,3 juta wiman menjadi kontrak kinerja saya sebagai Menbudpar kepada Presiden RI," kata Jero Wacik.

Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi Ka.Pusformas Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.



Online Business Consulting | Internet Business Consulting

28 Dec, 2010


--
Source: http://id.news.yahoo.com/antr/20101228/tpl-kemenbudpar-tetapkan-branding-dan-te-cc08abe.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar