Sabtu, 25 Desember 2010

'Susuk' Mata Selamatkan Penderita Glaukoma

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VIVAnews - Ada kabar gembira bagi para penderita glaukoma yang terancam  mengalami kebutaan  di seluruh dunia. Sebuah tim dokter Inggris berhasil menemukan implan agar penderita glaukoma dapat melihat.

Prosedur selama 15 menit akan menanamkan perangkat sangat kecil pada mata penderita glaukoma. Alat yang dikembangkan di Manchester Royal Infirmary, dirancang untuk mencegah glaukoma.

Glaukoma adalah gangguan mata yang terjadi saat tekanan dalam mata meningkat akibat cairan alami gagal dikeluarkan karena adanya penyumbatan. Penderita galukoma diprediksi mencapai puluhan ribu di seluruh dunia.

Apakah 'susuk' ajaib tersebut? Ilmuwan mengungkap, implan kecil adalah saluran titanium kecil disebut stent. Stent berfungsi sebagai jalur untuk membersihkan cairan dan drainase di mata.

Pasien pertama yang berhasil diselamatkan adalah Jackie Baker pada operasi di bulan Juli 2010 lalu.

"Saya membaca tentang perangkat baru dan datang ke Rumah Sakit Manchester. Setelah proses diagnosis yang cepat, saya dioperasi dokter dipimpin Au Leon. Kini saya bisa melihat normal,"ungkap Backer seperti dikutip Daily Express.

• VIVAnews


Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

26 Dec, 2010


--
Source: http://kosmo.vivanews.com/news/read/195785--susuk--mata-selamatkan-penderita-glaukoma
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar