Minggu, 19 Desember 2010

Tiga Tahun, Monorel Serpong-Bandara Selesai

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VIVAnews - Pemerintah Kota Tangerang Selatan segera membangun jalur monorel yang membentang dari Serpong hingga Bandara Soekarno Hatta. Di sepanjang jalur monorel sepanjang 28 kilometer ini, akan dibangun 14 stasiun (titik perhentian) untuk mengangkut penumpang.

Pilihan Pemkot Tangerang Selatan mengembangkan moda transportasi jenis monorel dilakukan untuk mengatasi kemacetan. Proses pembangunan akan dilakukan dengan cepat agar dapat segera dioperasikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"(pembangunan monorel) fleksibel dan relatif singkat untuk direalisasikan dalam waktu 3 tahun," ujar Kepala Dinas Perhubungan Tangerang Selatan, Agus Mulyadi, Senin 20 Desember 2010.

Agus Mulyadi juga optimistis jika pembangunan monorel Serpong-Bandara akan terlaksana dan tidak bernasib sama seperti pembangunan monorel di Jakarta yang kondisinya mangkrak hingga kini.

"Tentu kami optimistis akan berhasil dan konsepnya akan dimatangkan," ujar Agus.

Pembangunan monorel Serpong-Bandara ini untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di Tangerang Selatan. Sedikitnya terdapat 17 titik kemacetan yang salah satunya terdapat di sepanjang jalan Serpong Raya yang nantinya akan dilalui jalur monorel.

"Kemacetan disebabkan peningkatan volume kendaraan yang sangat tinggi serta perkembangan pusat kegiatan dan perbelanjaan yang sangat cepat di wilayah ini (Serpong Raya)" ujar Agus.

Saat ini, pembangunan jalur Monorail Serpong-Bandara masih dalam tahap pra rencana tata ruang propinsi Banten. Sejumlah pembahasan dan kajian pun masih terus dilakukan. Baik pembahasan anggaran maupun pelaksana pembangunan. (hs)

• VIVAnews


Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

20 Dec, 2010


--
Source: http://metro.vivanews.com/news/read/194715-tiga-tahun--monorel-serpong-bandara-selesai
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar