Selasa, 21 Desember 2010

Susah Tidur? Coba Aktivitas Ini!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VIVAnews – Olahraga aerobik sudah lama dipraktikkan untuk mendapatkan kebugaran tubuh dan kestabilan berat badan. Tapi, tidak hanya itu, latihan aerobik secara teratur juga mampu meningkatkan kualitas tidur, mood dan vitalitas Anda.

Penelitian mengenai manfaat latihan aerobik untuk memperbaiki kualitas kualitas tidur, mood, dan vitalitas akan segera dipublikasikan dalam jurnal Sleep Medicine.

Studi yang baru pertama kali dilakukan ini menguji pengaruh latihan aerobik terhadap relawan berusia setengah baya sampai yang sudah berusia tua. Semua relawan yang diteliti mempunyai gangguan insomnia.

Setelah diuji coba dengan olahraga aerobik, para relawan mengalami perkembangan bagus. Mereka melaporkan terjadi peningkatan kualitas tidur - termasuk durasi tidur. Untuk mengatasi problem insomnia, menurut publikasi Northwestern University, lebih bagus melalui aerobik, dibandingkan dengan pendekatan non-farmakologis lainnya.

"Hal ini relevan dengan sebagian besar penduduk," kata Phyllis Zee, direktur Sleep Disorders Center di Universitas Northwestern, dikutip dari Times Of India.

Kathryn Reid, penelitian asisten profesor di Northwestern, yang memimpin penelitian, menambahkan, "Insomnia meningkat dengan bertambahnya usia," kata Zee.

"Sekitar usia pertengahan, tidur mulai berubah secara dramatis. Jadi, sangat penting bagi kita untuk mengidentifikasi cara untuk meningkatkan tidur," kata Zee.

Zee melanjutkan, "Sekarang kita telah menemukan strategi sederhana yang menjanjikan untuk membantu orang mendapatkan tidur lebih baik dan merasa lebih bersemangat."

Selain mengonsumsi makanan bergizi dan olahraga, tidur juga merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat, kata Zee yang juga merupakan seorang profesor neurologi, neurobiologi, dan fisiologi di Universitas Northwestern. (pet)

• VIVAnews


Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

22 Dec, 2010


--
Source: http://kosmo.vivanews.com/news/read/195233-susah-tidur--coba-aktivitas-ini-
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar