Rabu, 22 Desember 2010

Busway Gatot Subroto Diuji Coba Hari Ini

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VIVAnews - Jelang peresmian operasional bus TransJakarta koridor IX (Pinang Ranti-Pluit) dan X (Cililitan-Tanjung Priok), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba kesiapan dua koridor baru itu, Kamis 23 Desember 2010.

Busway koridor X melewati Jalan Letjen Sutoyo dan sepanjang jalan By Pass, mulai dari Jalan DI Panjaitan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Yos Sudarso dan Jalan Enggano. Sedangkan koridor IX melintasi Jalan Pondok Gede Raya, Raya Bogor, Mayjen Sutoyo, MT Haryono, Gatot Subroto, S Parman, Latumenten, Jembatan Dua, Jembatan Tiga dan sampai ke Pluit.

Pelaksanaan uji coba dipimpin Kepala Dinas Perhubungan DKI, Udar Pristono, dengan menggunakan empat bus. Dua bus gandeng dan dua bus tunggal. 

Kegiatan uji coba ini telah dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB, untuk mengecek kesiapan pengoperasian pada 31 Desember 2010 nanti.

"Pelaksanaan uji coba ini dilakukan untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana di dua koridor," ujar Pris.

Menurut Pris, kesiapan koridor IX dan X, sudah optimal dan siap diresmikan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada tanggal yang telah ditentukan. Ada sejumlah kekurangan yang segara diperbaiki jelang peresmian nanti.

"Sarana yang masih kurang baik langsung diperbaiki sebelum resmi kami luncurkan," terangnya.

Akibat terbengkalainya operasional dua koridor ini sejak tiga tahun yang lalu, membuat 19 halte dari 29 halte di koridor IX, rusak parah. Sementara di koridor X, terdiri dari 22 halte, 10 di antaranya juga mengalami kerusakan.

Dinas Perhubungan DKI membuang anggaran baru hingga Rp4,7 miliar untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan itu. Selain karena terbengkalai, kerusakan disebabkan karena penjarahan akibat kurangnya pengamanan dan pengawasan.

Sebanyak 94 unit bus telah disiapkan untuk pengoperasian ini, yang terdiri dari 25 bus gandeng dan 69 bus tunggal, dari semula yang direncanakan 139 bus yang terdiri dari 25 bus gandeng dan 114 bus tunggal. (adi)

• VIVAnews


Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

23 Dec, 2010


--
Source: http://metro.vivanews.com/news/read/195409-busway-koridor-ix-dan-x-diuji-coba-hari-ini
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar