Kamis, 23 Desember 2010

Sepuluh Penyu Dilepas di Laut Wakatobi

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Liputan6.com, Wanci: Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara HM Saleh Lasata melepas kembali sepuluh penyu di perairan laut Wakatobi, dalam rangkaian pencanangan Pekan Penghijauan dan Konservasi Alam Nasional (PPKAN). "Penyu yang dilepas Wakil Gubernur Sultra terdiri atas sembilan penyu hijau dan satu penyu sisik," kata Bupati Wakatobi Hugua di Wanci, Jumat (24/12).

Menurut Bupati Hugua, penyu yang dilepas kembali ke habitatnya itu merupakan hasil sitaan petugas dari para nelayan setempat. "Penyu-penyu itu ditangkap nelayan untuk dijual ke luar Wakatobi, terutama ke Bali," katanya. Pengawasan ketat oleh petugas Taman Laut Nasional Wakatobi, kata dia, membuat penyu-penyu dapat terselamatkan dan dilepas kembali ke laut.

Di perairan laut Wakatobi, terutama di sekitar Pulau Mohomahu, terdapat, ratusan ribu populasi penyu hijau. Masyarakat sering memanfaatkan telur penyu-penyu sebagai sumber protein dan sebagian diperjualbelikan sebagai sumber pendapatan keluarga. Bahkan, ada nelayan yang sering memanfaatkan penyu-penyu tersebut diperdagangkan di Denpasar, Bali.(ANT/JUM)



Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

24 Dec, 2010


--
Source: http://id.news.yahoo.com/lptn/20101224/tpl-sepuluh-penyu-dilepas-di-laut-wakato-9c562ac.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar