Jumat, 24 Desember 2010

Polres Bogor Pantau Ketat Jalur Puncak

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VIVAnews - Pengawasan dan pengamanan akan dilakukan polisi untuk mengatasi kepadatan jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, menjelang libur panjang akhir tahun. Kemacetan di wilayah ini diperkirakan akan terjadi lebih cepat karena jumlah wisatawan meningkat tajam pada pergantian tahun baru ini.

Direktur Operasional Lalulintas Mabes Polri, Komisaris Besar Djoko Susilo meminta jajaran Polres Bogor dan Muspida setempat  melakukan pengawasan secara intensif.

"Saya harapkan seluruh jajaran melakukan pengawasan dan mengantisipasi kemacetan di jalur Puncak pada perayaaan natal dan tahun baru," ujarnya, usai memantau lalulintas di kawasan Puncak, Jumat 24 Desember 2010.

Djoko juga berharap masyarakat sadar dan memaklumi dengan sistem yang diberlakukan petugas karena kepadatan yang terjadi saat memasuki musim liburan.

Bupati Bogor, Rachmat Yasin, di lokasi yang sama mengatakan, guna mengatasi kemacetan di jalan raya kawasan Puncak, Pemerintah Kabupaten Bogor telah mempersiapkan pembangunan jalan raya poros tengah-timur dari Sentul hingga Puncak pada 2011 nanti.

"Jalan raya poros tengah - timur merupakan alternatif ke kawasan Puncak," paparnya.

Sementara itu, untuk menghindari terjadinya kecelakaan dan mengurai kemacetan di kawasan yang sama, PT. Jasa Raharja memberikan 51 barikade atau pembatasan jalan  di 10 pos pengamanan lalulintas untuk mengurai kemacetan.

Kemacetan di kawasan Puncak kerap menimbulkan kecelakaan lalulintas yang juga menimbulkan korban jiwa, karena banyak banyak kendaraan yang saling serobot.

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor, umi

• VIVAnews


Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

24 Dec, 2010


--
Source: http://metro.vivanews.com/news/read/195608-wisatawan-meningkat--akhir-tahun-puncak-macet
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar