Rabu, 22 Desember 2010

Menbudpar Umumkan Capaian Kunjungan Wisman 2010

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Jakarta (ANTARA) - Dirjen Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) DR. Sapta Nirwandar mengatakan, Menbudpar Ir. Jero Wacik, SE akan mengumumkan hasil pencapaian kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia tahun 2010 dalam acara malam apresiasi Visit Indonesia pada 27 Desember mendatang. "Mudah-mudahan target 7 juta wisman tahun ini tercapai," kata Sapta Nirwandar ketika memberi sambutan dalam acara pemberian penghargaan Bandara Award 2010 oleh Tabloid Bandara dan bandaraindonesia.com di Jakarta, Rabu (22/12).

Menurut Sapta Nirwandar, capaian 7 juta wisman tahun 2010 akan menjadi record baru dalam sejarah kepariwisataan nasional, di mana tahun 2009 lalu mencapai tertinggi sebanyak 6,54 juta wisman. "Meningkatnya kunjungan wisman ini tentunya menuntut sarana dan prasarana yang semakin baik seperti pelayanan bandar udara (Bandara) yang prima," kata Sapta Nirwandar.

Dikatakan, pelayanan bandara yang prima akan menjadi refleksi dari pelayanan pariwisata, mengingat bandara tidak lagi menjadi gerban keluar-masuk penumpang semata tapi juga menjadi sarana rekreasi, hiburan, dan pusat pelayanan informasi pariwisata.

Pemerintah saat ini tengah melakukan perhitungan jumlah kunjungan wisman ke Indonesia. Laporan Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan posisi Januari-Oktober 2010 jumlah kunjungan wisman melalui 15 pintu utama sebanyak 5.780.571 wisman, sementara pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 233,4 juta pergerakan.

Acara pemberian penghargaan Bandara Award 2010 yang tahun ini untuk kali kedua, menurut Erwin Nurdin Pemimpin Redaksi Bandara Group, sebagai bentuk apresiasi dalam rangka mendorong para pengelola Bandara di tanah air agar terus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan beserta sarana dan prasarana kepada masyarakat.

"Pemberian penghargaan kepada para pengelola Bandara ini berdasarkan hasil prestasi melalui survey yang dilakukan terhadap 30 terminal penumpang dari 28 Bandara di lingkungan PT Angkasa Pura I dan II (Persero) berserta 3 UPT Bandara Kelas Utama yang tersebar di seluruh tanah air," kata Erwin Nurdin.

Sebagai Juara Umum Bandara Award 2010 adalah Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, sedangkan sebagai peringkat satu untuk kategori Bandara Baru dan Padat adalah Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB), kategori Bandara Baru dan Tidak Padat Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Banda Aceh (BTJ) , kategori Bandara Lama dan Padat Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta (JOG), dan kategori Bandara Lama dan Tidak Padat adalah Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO).

Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi Ka.Pusformas Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata



Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

23 Dec, 2010


--
Source: http://id.news.yahoo.com/antr/20101223/tpl-menbudpar-umumkan-capaian-kunjungan-cc08abe.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar