Rabu, 22 Desember 2010

Kasal: Pemimpin Harus Jujur Dan Rendah Hati

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Bogor (ANTARA) - Seorang pemimpin harus memiliki sifat kejujuran dan rendah hati agar bisa diterima semua pihak, sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik, kata Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Soeparno, Kamis.

Dalam siaran pers yang dikirimkan Dispenal ke redaksi ANTARA, Kamis, Laksamana TNI Soeparno mengemukakan pentingnya karakter kejujuran dan rendah hati yang harus dimiliki oleh pemimpin Korps Marinir maupun semua pemimpin di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Ia mengemukakan hal itu saat memberikan pengarahan bagi pati dan komandan satuan Korps Marinir yang mengikuti kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) di Kampung Cikoneng, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor (22/12).

"Jadi pemimpin harus jujur dan rendah hati. Pemimpin juga harus bisa berbaur dengan anak buah," kata Laksamana TNI Soeparno.

Selain itu, Laksamana TNI Soeparno juga mengemukakan, seorang pemimpin harus menjalankan "good communication" yaitu memiliki kemampuan yang baik dalam berkomunikasi.

Kemampuan yang baik dalam berkomunikasi dinilai Laksamana TNI Soeparno sebagai faktor penting bagi seorang pemimpin, karena hal tersebut akan memudahkannya dalam menyampaikan berbagai gagasan dan informasi kepada berbagai pihak.

Laksamana TNI Soeparno juga menilai seorang pemimpin harus memiliki wawasan yang baik, terutama wawasan seputar dunia kepemimpinan yang digeluti.

Sifat berikutnya yang harus dimiliki pemimpin yaitu tanggap terhadap perubahan dengan mengambil keputusan secara tepat dan cepat.

Pemimpin juga harus mempunyai banyak gagasan dan pandangan, sehingga memudahkannya dalam menjalankan berbagai tugas yang diemban.

Terakhir, lanjut Laksamana TNI Soeparno, pemimpin haus menguasai profesi atau ahli dalam bidangnya.

Laksamana TNI Soeparno mengharapkan, agar para petinggi Korps Marinir dapat menginternalisasi ketujuh sifat kepemimpinan tersebut, sehingga mampu mewujudkan organisasi yang kuat, besar, profesional dan disegani dalam menjalankan tugas sebagai tulang punggung penjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

AKS Korps Marinir 2010 itu juga dihadiri Wakasal Laksamana Madya TNI Marsetio serta Komandan Koprs Marinir Mayjen TNI (Mar) M Alfan Baharuddin.

Kegiatan yang dilangsungkan di kawasan pegunungan Kampung Cikoneng, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor tersebut berlangsung mulai 20 hingga 22 Desember dengan diikuti 84 komandan satuan dan pati di lingkungan Korps Marinir.



Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

23 Dec, 2010


--
Source: http://id.news.yahoo.com/antr/20101223/tpl-kasal-pemimpin-harus-jujur-dan-renda-cc08abe.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar