Selasa, 21 Desember 2010

PAN: Merapat ke PDIP? Masih Jauh

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VIVAnews - Salah satu Ketua DPP PAN Bima Arya menyatakan, partainya tidak termasuk dalam salah satu partai koalisi pemerintah yang merapat dan melakukan komunikasi dengan PDIP.

"Masih jauh tuh. Kami belum ada pembicaraan soal Pemilu 2014," ujar  Bima di Jakarta, Rabu 22 Desember 2010. "Namun PAN tidak sepakat dengan anggapan bahwa Setgab tertawan oleh konflik Demokrat dan Golkar," tambah dia.

Menurut Bima, PAN sepakat harus ada evaluasi internal tentang format koalisi partai yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan (Setgab). PAN juga meminta seluruh anggota Setgab untuk melakukan evaluasi diri, tidak sekedar melempar kritik pedas atas kinerja Setgab.

"Semua partai koalisi harus koreksi diri. Apakah PPP dan PKS sudah betul-betul serius dalam hal komitmen terhadap koalisi?" ujar Bima bertanya balik.

Ia menyatakan, selama ini PPP dan PKS pun seringkali lemah dalam komitmen mereka. "Jangan sampai agenda kepentingan elektoral 2014 membuat koalisi jalan di tempat," tandas Bima.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengungkapkan, ada tiga partai dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) yang mengajak PDIP melakukan komunikasi politik.

"Kami terbuka untuk berkomunikasi. Tapi kalau dalam rangka 2014, syaratnya mundur dulu dari kabinet. Jangan enaknya sendiri, kaki kanan di sana (kabinet) tapi kaki kiri mau bersama PDIP," kata Tjahjo. (sj)

• VIVAnews


Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

22 Dec, 2010


--
Source: http://politik.vivanews.com/news/read/195215-pan--merapat-ke-pdip--masih-jauh
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar