Rabu, 22 Desember 2010

Mendagri Tetapkan IIP Regional Mataram di Puyung

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Mataram (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri menetapkan lokasi pembangunan kampus Institut Ilmu Pemerintahan Regional Mataram, di Puyung, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H.M. Zaini, di Mataram, Kamis, mengatakan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) Diah Angraini, baru saja menyerahkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang penetapan lokasi kampus Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Regional Mataram.

"SK Mendagri itu diserahkan kepada Pemprov NTB yang diterima Sekretaris Daerah H. M. Nur," ujar Zaini, yang ikut mendampingi Sekda NTB menerima kunjungan Sekjen Kemdagri terkait penetapan IIP Regional Mataram itu.

Dengan demikian, kata Zaini, polemik penentuan lokasi IIP Regional Mataram yang sempat memanas karena banyak pihak yang berkepentingan, harus berakhir karena sudah ada penetapan lokasi oleh Mendagri.

Lokasi pembangunan kampus IIP Regional Mataram ditetapkan di areal bekas perkebunan kapas di Desa Puyung, Kabupaten Lombok Tengah.

Awalnya, Pemerintah Provinsi NTB menawarkan tiga lokasi untuk pembangunan kampus IIP Regional Mataram itu, yakni di Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, sebagiannya lagi menghendaki di Puyung, atau lahan yang cukup luas di Kabupaten Sumbawa.

Beberapa bulan kemudian, Pemprov NTB menyatakan bahwa lokasi yang tepat untuk pembangunan IIP Regional Mataram itu di Pulau Sumbawa, sesuai keinginan Gubernur NTB TGH M. Zainul Majdi.

Belakangan ini, pihak tertentu malah menghendaki kampus IIP Regional Mataram itu dibangun di wilayah Kabupaten Lombok Timur, sehingga polemik penentuan lokasi tersebut semakin memanas.

Zaini mengatakan, selain menyerahkan SK Mendagri, Sekjen Kemdagri yang didampingi sejumlah pejabat dari Badan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kemdagri, juga meninjau lokasi pembangunan kampus IIP Regional Mataram di Puyung.

"Ibu Sekjen juga menyempatkan diri meninjau kampus sementara IIP Regional Mataram yang menggunakan gedung pinjaman Badan Diklat Provinsi NTB di Mataram," ujarnya.

Aktivitas perkuliahan IIP Regional Mataram dijadwalkan akan dimulai pada Maret 2011, sambil menunggu pembangunan kampus IIP Regional Mataram dirampungkan.

Sejak tahun 2008 pemerintah berencana melebur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor menjadi IIP Regional yang penyelenggaraannya di lima kota di Indonesia, namun mulai semester II baru pendidikan IIP Regional itu akan berlangsung di lima kota.

Lima kota di Indonesia yang akan menyelenggarakan IIP Regional itu yakni Mataram (NTB), Makasar (Sulawesi Selatan), Bukit Tinggi (Sumatera Barat), Banjar Baru (Kalimantan Selatan) dan Malang (Jawa Timur).

Setiap IIP Regional memiliki jurusan yang berbeda yakni Manajemen Pembangunan, Manajemen Sumber Daya Manusia(SDM), Manajemen Keuangan, Manajemen Kependudukan dan Manajemen Pemberdayaan Masyarakat.



Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

23 Dec, 2010


--
Source: http://id.news.yahoo.com/antr/20101223/tpl-mendagri-tetapkan-iip-regional-matar-cc08abe.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar