Minggu, 19 Desember 2010

Mencicip Menu Korea Sesuai Lidah Indonesia

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VIVAnews - Makanan Korea dikenal sebagai makanan oriental dengan cita rasa khas. Di negeri asalnya, citarasa kuliner negeri ginseng tergolong ekstrem. Satu jenis makanan hanya didominasi satu jenis rasa, seperti asam, pedas, manis atau hambar yang tak akrab dengan lidah sebagian besar orang Indonesia.

Bila ingin mencicipi kuliner Korea namun sesuai dengan rasa Indonesia, cobalah menu-menu restoran Korea, Samwon House. Desain resto yang mengimitasi bangunan paling terkenal di Korea, Istana Gyeongbokgung, menawarkan suasana Korea klasik.

Aneka menu tersedia di tempat dominan warna merah dan hijau ini. Begitu duduk, hidangan Ocha, minuman dingin dari biji barley dan Panchan, terdiri dari Gimbab dan Gumandu, disajikan sebagai welcome menu sembari Anda menanti hidangan datang.

Sebagai menu utama, ada beberapa makanan yang bisa dicoba dan paling digemari sejak SamWon House buka November lalu. Salah satunya menu Jeongol atau menu sup. Dengan porsi yang cukup untuk empat orang, Anda bisa menikmati Dongtae Jeongol atau sup kombinasi ikan dan makanan laut dengan berbagai sayuran. Rasa asam dan pedas kuahnya terasa pas dan tak terlalu menusuk.

Ada juga menu barbeque (Gogi-Gui) dari daging sapi khas impor seperti Galbi Sal dengan saus manis dan asin, Jumul-Luk Deungshim hingga ayam bakar (Dak Bulgogi). Bila ingin menikmati pengalaman kuliner, ada tungku khusus untuk membakar daging. Menu lain yang menggugah selera yang ada di Samwon lainnya, yaitu menu nasi yang disajikan di mangkuk batu panas yakni Dolsot Bibimbap, Dolsot Galbi bibimbap. Hidangan lainnya, Sogogi Bokkeum, sup ayam ginseng Samgyetang serta berbagai menu camilan khas Korea.

Untuk minuman, selain Ocha, ada pula minuman khas Korea lain, Shike yang beraroma jahe hingga minuman beralkohol seperti Chamisul, Bok Bun Ja, Bharam, Chum Churum dan Makgeolli.

"Semua menu diolah dari bahan-bahan berkualitas. Semua bumbu dari Korea, dan dagingnya dari Australia. Sebab, daging Australia lebih tender dan juicy dibanding daging lokal," ungkap sang pemilik, Albert Santosa. Albert mengaku menyukai makanan Korea sejak studi di Australia. "Cita rasa kuliner Korea sangat berbeda dari menu oriental lain seperti Jepang atau China."  

Dengan kapasitas 96 orang, SamWon House bisa memberi pengalaman makan yang berbeda bagi Anda dan keluarga atau teman-teman.


Lokasi
SamWon House
Setiabudi One, Ground Floor B107-108a
Jl. HR Rasuna Said Kav 62 Kuningan
Jakarta Selatan 12920
Harga Makanan: Rp55.000-180.000
Harga Minuman: Rp10.000-180.000
Jam Buka     : 10.00-22.00 WIB

• VIVAnews


Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

19 Dec, 2010


--
Source: http://kosmo.vivanews.com/news/read/194611-mencicip-menu-korea-sesuai-lidah-indonesia
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar