Minggu, 19 Desember 2010

Malaysia Jadi Negara Tujuan Cari Pekerjaan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Entikong, kalbar (ANTARA)- Malaysia tetap menjadi negara tujuan bagi warga Negara Indonesia untuk memperoleh lapangan pekerjaan.

Hal itu akibat minimnya lapangan pekerjaan dalam negeri sehingga membuat sebagian masyarakat Indonesia yang belum memiliki pekerjaan ingin bekerja di luar negeri, kata ketua Front Pembela Perbatasan (FPP) Raden Nudrin di Entikong Senin.

Ia mengatakan, kondisi minimnya lapangan pekerjaan dalam negeri hendaknya menjadi perhatian pemerintah, dengan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Dengan demikian diharapkan warga negara Indonesia dapat ditampung dalam berbagai sektor, sehingga tidak lagi tertarik menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) maupun tenaga kerja wanita (TKW).

Raden Nudrin menambahkan, selama ini tidak ada pilhan lagi, selain untuk memperoleh penghasilan sekedar untuk menyambung kehidupan di negeri jiran.

Hal itu akibat di Indonesia lapangan pekerjaan masih sangat terbatas. Kencenderungan masyarakat berhubungan dengan Negara Jiran tidak hanya sebatas mencari pekerjaan dan penghidupan yang layak, bahkan banyak pula dari sebagian masyarakat yang menjual hasil panen perkebunannya ke Malaysia.

"Melihat hal tersebut, sudah tentu pemerintah harus segera membenahi kinerjanya dan pro aktif untuk segera menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat agar mereka dapat bekerja dengan baik dalam negeri," ungkapnya.

Menurut Nurdin, pemerintah semestinya mengetahui masalah tersebut. Karena kerap mengunjungi perbatasan, hanya saja tindakan nyata maupun kebijakan yang diberikan selalu tidak menyentuh kepada kepentingan masyarakat.

"Jika pemerintah serius sudah sejak lama masalah di perbatasan tertangani, jadi kita mengharapkan pemerintah betul-betul konsisten dengan janji dan wacana pengembangan perbatasan kedepannya. Jangan sampai masyarakat menjadi apatis kepada pemerintah karena kerap di janjikan," pungkasnya.



Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

20 Dec, 2010


--
Source: http://id.news.yahoo.com/antr/20101220/tpl-malaysia-jadi-negara-tujuan-cari-pek-cc08abe.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar