Sabtu, 25 Desember 2010

FPMM Amankan Pelaksanaan Misa di Gereja Katedral

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Jakarta (ANTARA) - Forum Pemuda Muslim Maluku ikut mengamankan pelaksanaan misa di Gereja Katedral pada hari Jumat (24/12) dan Sabtu (25/12).

"Kita melakukan pengamanan mulai misa malam Natal sampai misa hari ini di tiga gereja di Jakarta diantaranya Katedral dan Immanuel," kata Ketua Ketua Forum Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Ali Tatawalan di Jakarta, Sabtu.

Jumlah anggota yang membantu pengamanan untuk tiap gereja berjumlah 30 orang, sebagai wujud kepedulian antarumat beragama, ujarnya.

"Motivasi kami mengamankan gereja pada misa perayaan Natal adalah menjaga silaturahim, karena banyak juga orang Maluku yang merayakan Natal di sini dan kita semua bersaudara," katanya.

Meskipun organisasi massa (ormas) ini baru didirikan di Jakarta pada 14 Desember 2010, tapi jumlah anggotanya sudah 200 orang, kebanyakan adalah putra-putri Maluku yang lahir dan besar di Jakarta, kata Ali.

Para anggota FPMM ini membantu tugas aparat keamanan pada perayaan Natal, misalnya membantu mengatur parkir kendaraan dan melancarkan lalu lintas di sekitar gereja Katedral.

Pada malam Natal, gereja Katedral melaksanakan tiga kali misa yakni pukul 17.00 WIB, 19.30 WIB, dan pukul 22.00 WIB.

Sementara itu, pada hari Natal melaksanakan lima kali misa yakni pukul 06.00 WIB, 07.30 WIB, 09.00 WIB, 11.00 WIB dan pukul 18.00 WIB.

Misa Pentifikal di Katedral sendiri dipimpin langsung oleh Uskup Agung MR Ignatius Suharyo diikuti oleh sekitar 2.000 umat Katolik adalah misa ketiga yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB.

Sebelum dimulainya misa Pentifikal, tepat pukul 09.00 WIB lonceng tanda akan dimulai berbunyi dari gereja.



Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

25 Dec, 2010


--
Source: http://id.news.yahoo.com/antr/20101225/tpl-fpmm-amankan-pelaksanaan-misa-di-ger-cc08abe.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar