Sabtu, 25 Desember 2010

Corby Rayakan Natal Bersama Anak-Anak di Lapas

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Denpasar (ANTARA) - Terpidana 20 tahun penjara dalam kasus penyelundupan narkoba, Schapelle Leigh Corby merayakan hari raya Natal 2010 di Lapas Kerobokan bersama anak-anak dan kerabatnya.

Sejak pagi suasana Lapas Kelas II A Kerobokan Denpasar, mulai ramai didatangi para pengunjung yang akan membesuk anggota keluarga mereka pada hari libur natal, Sabtu.

"Ya kami memberikan kesempatan para pengunjung pada hari raya Natal ini, untuk berkumpul dengan anggota keluarga mereka baik yang berstatus narapidana maupun tahanan," kata Kepala Lapas Kerobokan Siswanto.

Sama seperti warga binaan lainnya, Corby terlihat berberbahagia saat merayakan malam misa dan ibadah Natal.

Jika sebelumnya Corby cenderung tertutup dan kerap mengindar dari wartawan pada saat perayaan Natal hari ini, ratu mariyuana itu terkesan tidak peduli dengan kehadiran media.

Corby yang mengenakan rok dan baju warna hitam, lengkap dengan topi hitam di kepalanya, terus bercengkrama dengan para keluarga dan kerabat lainya yang membesuknya di Lapas terbesar di Bali itu.

Tak jarang tawa lepas meluncur dari bibir Corby bahkan dirinya sempat bercanda dengan beberapa anak-anak yang mengunjunginya. Corby sempat menggendong dua anak laki-laki dan perempuan asing sehingga terpancar jelas raut kebahagiaan di wajahnya.

Kalapas Siswanto menambahkan, pada malam misa Natal yang digelar di Aula Lapas, baik Corby maupun Renae Lawrance anggota Bali Nine, juga turut membaur bersama umat nasrani lainnya baik asing maupun warga negara Indonesia.

"Keduanya bahkan sampai malam ikut merayakan misa bersama warga binaan kami lainnya yang berjumlah 149 orang," sebut dia.

Saat malam misa Natal, Siswanto memimpin langsung peringatan dan memberi khutbah dihadapan ratusan warga binaan. Acara berlangsung semarak baik saat ibadah maupun saat nyanyian kerohanian dikumandangkan yang berakhir sekitar pukul 23.00 Wita.

Demikian juga dengan napi asing lainnya yang berjumlah 50 orang baik tahanan maupun napi, turut bergembira menyambut datangnya hari Natal.

Corby diseret ke meja hijau, setelah mengaku sebagai orang yang membawa papan selancar di Bandara Ngurah Rai, Bali, 8 Oktober 2004. Dalam papan selancar itu diketemukan 4,2 kilogram mariyuna. Saat itu terbang dari Australia dengan menumpang pesawat Australia Airlines AQ 7829.

Pengadilan Negeri Denpasar menjatuhkan vonis selama 20 tahun sejak pertengahan 2005 Corby tercatat beberapa kali pernah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar karena sakit.



Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

25 Dec, 2010


--
Source: http://id.news.yahoo.com/antr/20101225/tpl-corby-rayakan-natal-bersama-anak-ana-cc08abe.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar