Senin, 20 Desember 2010

6 Alasan Monorel Serpong-Bandara Dibangun

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VIVAnews - Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan membangun monorel yang membentang dari Serpong hingga Bandara Soekarno- Hatta. Di sepanjang jalur monorel sepanjang 26 kilometer ini, nantinya dibangun 14 stasiun (titik pemberhentian) untuk mengangkut penumpang.

Dalam dokumen pra rencana Pembangunan Monorel Serpong-Bandara, ada 6 alasan mengapa mereka memilih moda transportasi monorel daripada moda transportasi lainnya.

1. Pembebasan lahan tidak memerlukan biaya besar karena infrastruktur berada di atas jalan raya.

2. Jalan Serpong Raya cukup lebar, 30 meter

3. Dapat melibatkan pihak pengembang perumahan, pengelola mal dan apartemen yang dilintasi

4. Waktu jarak tempuh singkat, jalur sepanjang 22 kilometer hanya butuh 20 menit.

5. Fleksibel dan relatif singkat untuk direalisasikan dalam waktu 3 tahun,

6. Dapat dioperasikan oleh Pemerintah Provinsi Banten untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Kepala Dinas Perhubungan Tangerang Selatan, Agus Mulyadi, optimis jika pembangunan monorel Serpong-Bandara akan terlaksana dan tidak akan bernasib sama seperti pembangunan monorel di Jakarta yang mangkrak. "Tentu kami optimis ini akan berhasil dan tentu konsepnya akan dimatangkan" ujar Agus.

Pembangunan monorel Serpong-Bandara ini untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di Tangerang Selatan. Sedikitnya terdapat 17 titik kemacetan yang salah satunya terdapat di sepanjang jalan Serpong Raya yang nantinya akan dilalui jalur Monorel.

"Kemacetan disebabkan peningkatan volume kendaraan yang sangat tinggi serta perkembangan pusat kegiatan dan perbelanjaan yang sangat cepat di wilayah ini (Serpong Raya)" ujar Agus.

Saat ini, pembangunan jalur Monorail Serpong-Bandara masih dalam tahap pra rencana tata ruang propinsi Banten. Sejumlah pembahasan dan kajian pun masih terus dilakukan.

• VIVAnews


Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

21 Dec, 2010


--
Source: http://metro.vivanews.com/news/read/194929-6-alasan-monorel-serpong-bandara-dibangun
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar