Minggu, 19 Desember 2010

Seminar Seru Cloud Computing

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VIVAnews - Mungkin akhir-akhir ini sering mendengar istilah Teknologi yaitu Cloud Computing. Teknologi ini diperkirakan akan booming di Indonesia sekitar tahun 2011.

Apa sih Cloud Computing? Komputasi awan atau yang lebih dikenal Cloud Computing ini adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer ('komputasi') dan pengembangan berbasis Internet ('awan'). Awan (cloud) adalah metefora dari internet, sebagaimana awan yang sering digambarkan di diagram jaringan komputer.

Sebagaimana awan dalam diagram jaringan komputer tersebut, awan (cloud) dalam Cloud Computing juga merupakan abstraksi dari infrastruktur kompleks yang disembunyikannya. Ia adalah suatu metoda komputasi di mana kapabilitas terkait teknologi informasi disajikan sebagai suatu layanan, sehingga pengguna dapat mengaksesnya lewat Internet ("di dalam awan").

Tanpa mengetahui apa yang ada di dalamnya, ahli dengannya, atau memiliki kendali terhadap infrastruktur teknologi yang membantunya. Pada dasarnya pemanfaatan Teknologi Cloud Computing ini bisa dimanfaatkan hanya dengan mengunakan PC dan koneksi internet saja.

Dalam rangka HIMTI FESTIVAL 2010 ini Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Binus University akan mengadakan seminar mengenai Cloud Computing. Seminar menarik dengan pembicara dari IBM dan BizNet ini akan digelar pada hari Rabu 22 Desember 2010. Melalui seminar ini  kita bisa mengetahui dan mempelajari lebih jauh tentang Cloud Computing.

• VIVAnews


Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

20 Dec, 2010


--
Source: http://ureport.vivanews.com/news/read/194739-seminar-seru-cloud-computing
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar