Selasa, 21 Desember 2010

Ratusan Petani dan Buruh Tolak RPP Tembakau

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan petani dan buruh yang tergabung dalam Aliansi Masyarkat Tembakau Indonesia (AMTI) minta pemerintah menghentikan proses Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP).

"Kami minta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghentikan RPP tersebut, karena usulan kementerian kesehatah dinilai terlalu berlebihan, dan dapat mematikan industri tembakau nasional dari hulu sampai hilir," ujar kordinator aksi, Abdus Setiawan, di Gedung Kemenkes, Jakarta, Selasa (21/12).

Salah satu poster bertuliskan "Kretek Produk Budaya Bangsa" dijunjung para demonstran. Aksi ini diikuti berbagai asosiasi, seperti Pemuda Tani HKTI, Asosiasi petani Tembakau Indonesia (Apti), dan elemen lainnya.

Mereka meminta agar pasal-pasal yang memberatkan dalam RPP seperti, setiap kemasan harus ada peringatan kesehatan dengan tulisan dan gambar 50 persen, awasan merokok yang semakin tidak logis, larangan menjual secara batangan dan konversi pengalihan tanaman tembakau dihilangkan.

Meski ratusan orang berunjuk rasa, aksi ini tidak menganggu para penguna jalan di sepanjang Jalan Rasuna Said Jakarta. Aksi yang sama juga digelar di depan Istana Presiden, jalan medan merdeka.(MEL)



Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

21 Dec, 2010


--
Source: http://id.news.yahoo.com/lptn/20101221/tpl-ratusan-petani-dan-buruh-tolak-rpp-t-e5c0aa3.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar