Selasa, 21 Desember 2010

Nonton Bareng Piala AFF di Sydney

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VIVAnews - Nonton bareng pertandingan Piala AFF tidak hanya dimonopoli bola mania di tanah air, namun juga dilakukan oleh masyarakat Indonesia di Sydney. Laga semifinal II antara Indonesia vs Filipina hari Minggu, 19 Desember 2010, dinikmati masyarakat Indonesia pecandu bola di Sydney.

Tidak main-main, nonton bareng kali ini terasa sangat istimewa dengan hadirnya Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, dan Konjen RI Sydney, Gary R.M. Jusuf. Menteri Jero Wacik berada di Sydney memberikan dukungan pada pementasan kesenian tradisional Wayang Orang di Sydney Opera House, 18 Desember 2010.

Menteri Jero Wacik sangat antusias ketika diberitahu dan diundang ikut nonton bareng di KJRI Sydney yang terletak di Maroubra, Sydney, Australia. Bapak Menteri, Konjen RI Sydney, dan 50 penonton lainnya terlihat sangat menikmati dominasi timnas Indonesia di babak I.

Tidak hanya masyarakat Indonesia di Sydney, nonton bareng menjadi lebih meriah dengan hadirnya siswa-siswa dan guru dari SMAN 28 Jakarta dan SMA Latanza yang hadir di Sydney setelah mengikuti kompetisi Robotik di Gold Coast, Australia, 14-18 Desember 2010.

Nonton bareng sambil menikmat martabak asin, martabak manis bangka, dan kacang ala Sydney membuat suasana semakin menyenangkan.

Walaupun pertandingan selalu dimulai pukul 23:00 waktu Sydney, tidak mengurangi animo masyarakat untuk datang ke KJRI guna mendukung perjuangan timnas Indonesia menuju final Piala AFF.

Di saat jeda, Menbudpar tidak lupa mengingatkan masyarakat Indonesia bahwa olah raga dan budaya merupakan salah satu sarana yang paling efektif dalam menanamkan semangat kebersamaan dan "Keindonesian" masyarakat Indonesia di seluruh dunia. Menteri Jero Wacik juga menyampaikan target Kembudpar untuk mendatangkan 1 juta turis Australia ke Indonesia ditahun mendatang.

70 menit penantian harap-harap cemas sontak berubah menjadi menjadi gegap gempita setelah tdangan cantik Cristian Gonzales meluncur cantik di kiri atas gawang tim Philippines.

Setelah sukses menggelar 2 kali nonton bareng Piala AFF, Konjen RI Sydney kembali diminta masyarakat untuk menonton final Piala AFF antara Indonesia dan Malaysia minggu depan.

• VIVAnews


Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

21 Dec, 2010


--
Source: http://ureport.vivanews.com/news/read/195062-nonton-bareng-piala-aff-di-sydney
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar