Minggu, 19 Desember 2010

Besok, Ba'asyir Jalani Operasi Mata

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

VIVAnews - Pimpinan Jama'ah Ansharut Tauhit (JAT), Abubakar Ba'asyir berencana menjalani operasi katarak pada mata kirinya besok, Senin 20 Desember 2010. Seluruh persiapan operasi yang akan dilakukan di Rumah Sakit Mata Aini, Jakarta telah selesai dilakukan.

"Semua sudah siap, tim dokter sudah siap, ustadz sudah siap, rumah sakit sudah siap, Densus 88 yang mengawal juga sudah siap," kata pengacara Ba'asyir, Luthfie Hakim saat dihubungi, Minggu 19 Desember 2010.

Dia mengatakan, berdasarkan koordinasi dengan tim pengacara dengan kejaksaan, diperkirakan operasi itu sudah bisa dilakukan pada siang hari. Ba'asyir direncanakan berangkat dari rumah tahanan Bareskrim, Mabes Polri, sekitar pukul 07.00 WIB.

"Jam delapan sampai RS Aini dan operasi diperkirakan akan berlangsung jam sembilan," kata dia.

Luthfie menambahkan, operasi ini akan dipimpin dokter yang ditunjuk sendiri Ba'asyir, yaitu dokter Isfahani. Dia berharap operasi mata itu bisa berjalan dengan lancar. "Kami berharap tidak ada sesuatu yang menghalangi dan yang tidak kami inginkan."

Setelah menjalani operasi, Ba'asyir diperkirakan tidak perlu menjalani rawat inap. Mantan pimpinan Jama'ah Islamiyah itu bisa langsung dibawa pulang ke tahanan kembali.

"Tapi itu melihat kondisi kesehatannya, usianya juga," kata dia.

Ba'asyir ditangkap Densus 88 pada 9 Agustus lalu di Banjar, Jawa Barat. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Solo, Jawa Tengah itu ditangkap di tengah jalan saat hendak pulang ceramah dari Jawa Barat ke rumahnya di Solo, Jawa Tengah.

Mantan pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) itu dituduh terlibat dalam jaringan teroris di Aceh awal tahun 2010. Pria yang telah berusia lebih dari 70 tahun itu diduga membiayai pelatihan militer jaringan teroris di Pegunungan Jalin, Jantho, Aceh Besar itu. (hs)

• VIVAnews


Powered by WizardRSS | Work At Home Jobs

19 Dec, 2010


--
Source: http://nasional.vivanews.com/news/read/194621-besok--ba-asyir-jalani-operasi-mata
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar