Kamis, 26 Mei 2011

VIDEO Terjangan Tornado dari Satelit

Proses terbentuknya awan tornado dari mulai tidak ada. Sisa-sisa tornado di Joplin , Missouri (AP Photo/ Charlie Riedel)

VIVAnews - Tornado yang menerpa kota Joplin, negara bagian Missouri, Amerika Serikat (AS), dianggap sebagai badai terbesar selama 50 tahun terakhir. Sedikitnya 119 orang meninggal karena hempasan badai ini, dan seluruh kota juga luluh lantak

Badai berkekuatan hingga 300 km per jam yang terjadi pada Senin, 23 Mei 2011 lalu, membuat hampir 75 persen kota berpenduduk 50.500 orang itu hancur.

Beberapa fasilitas penting, diantaranya adalah rumah sakit dan pembangkit listrik dilaporkan hancur. Puing-puing dan pohon tumbang menutup hampir sebagian besar ruas jalan.

Bila dilihat dari luar angkasa, tornado mengharuskan pemerintah kota mengerahkan 1.000 orang polisi, 500 pemadam kebakaran, dan 140 pasukan garda nasional untuk mencari korban, terjadi dalam waktu cepat.

Terlihat juga proses terbentuknya awan tornado dari mulai tidak ada sampai terbentuk pusaran angin yang meratakan hampir seluruh kota Joplin. Lihat Videonya di sini.

• VIVAnews Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar