Rabu, 25 Mei 2011

Mempercepat Kinerja Download IDM

Beberapa hari lalu saya memposting tentang Internet Download Manager (IDM) terbaru. Tahukah Anda, ternyata IDM versi 6.04.3 ke atas bisa di boost kecepatan kemampuan mendownload.

Sebelumnya, pastikan Anda telah mempunyai software download ini terlebih dahulu. Jika Anda belum memiliki, kunjungi disini dan silahkan di unduh kemudian instal di komputer Anda.

Oke, setelah IDM terinstal, buka program tersebut, cari dan klik tab options kemudian pilih connection. Pada connection type/speed, select your internet connection terdapat banyak pilihan disana, ada 14.4 k, 28.8 dsb, langsung saja Anda pilih LAN 10 Mbs.  Sedangkan untuk max.connections number, pilih angka 16. Setelah itu klik oke, dan silahkan Anda coba, IDM Anda terasa lebih ngebut dalam mendownload, bahkan file ukuran 500 MB mampu diselesaikan dalam hitungan menit.

Pada standart IDM file hanya terpecah menjadi 8 bagian saja, sedangkan dengan merubah angka menjadi 16 maka file download akan terpecah menjadi 16 bagian. Dengan terpecahnya file download menjadi 16 bagian, makaproses download semakin ringan dan kinerja IDM menjadi lebih super cepat lagi.

Semoga tips singkat diatas bermanfaat dan bisa membantu Anda.

Related posts:

Cara Efektif Mencari File di Rapidshare, Mediafire, 4sharediCare Data Recovery, Software Recovery TerbaikDownload TuneUp Utilities 2011 Full Version + Serial NumberPhotofunia, Edit Photo OnlineMemasang Game di BlogMay 24, 2011   ˜   Tips   ˜   1 Comment   ˜   Tags: IDM, IDM 606, mempercepat download IDM


Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar