Sabtu, 23 April 2011

Kepercayaan dan Kejujuran dalam Cinta

Tak hanya di lingkungan kerja, kepercayaan juga sangat dibutuhkan dalam hubungan asmara. Tanpa adanya rasa saling percaya, hubungan Anda dengan pasangan tentu akan mudah goyah dan rentan terhadap godaan yang meruntuhkan kualitas hubungan.

Membangun kepercayaan bukan perkara mudah. Rasa saling percaya perlu terus menerus dibangun untuk mencapainya. Nah, berikut ini cara-cara sederhana untuk membangun kepercayaan yang dapat diterapkan dalam hubungan Anda dengan pasangan, dikutip laman She Knows.

Saling jujur dan sering berbagi

Jika ingin pasangan jujur, Anda pun harus berbuat jujur kepadanya. Saling jujur satu sama lain adalah satu-satunya cara untuk membangun kepercayaan dalam hubungan. Selain itu, kebiasaan saling berbagi pun akan mempererat tali kasih Anda berdua.

Membuka diri

Mempercayai seorang memang bukan perkara mudah, apalagi Anda pernah trauma di masa lalu. Tapi cobalah belajar membuka diri untuk memulai suatu hubungan yang baru. Meski Anda pernah merasa disakiti, bukan berarti semua pria memiliki perilaku negatif yang sama.

Berani membuka diri dan belajar mempercayai orang lain akan menjadi hal yang baik untuk Anda. Semakin Anda membiarkan diri Anda untuk mempercayai orang yang Anda cintai, semakin kuat hubungan yang Anda jalani.

Percaya diri sendiri

Bagian terpenting untuk membangun kepercayaan dalam hubungan asmara adalah percaya diri dan percaya pada naluri Anda sendiri. Jika Anda sudah menemukan seseorang yang Anda cintai dan Anda ingin membuat hubungan yang lebih, yakinkan diri Anda bahwa dia adalah pasangan yang tepat untuk Anda. Percaya bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan dan yakin dapat menangani apa pun yang terjadi. (sj)


• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar