Sabtu, 23 April 2011

Buah Aneh, Melon Berbentuk Hati dan Bintang

melon berbentuk bintang

- Melon adalah buah dengan bentuk bulat berwarna hijau, manis, kaya akan air dan serat. Melon berbentuk bulat adalah melon yang biasanya kita temui. Namun, pernahkah Anda melihat melon berbentuk kotak, segitiga, hati atau bahkan berbentuk beruang?

Sangat aneh memang. Tapi, buah ini benar-benar ada di Indonesia. Melon-melon itu merupakan hasil sebuah rekayasa.

Walaupun hanya rekayasa yang dilakukan oleh tim Taman Buah Mekarsari, melon dengan berbagai macam bentuk dapat menarik anak-anak untuk lebih menyukai buah yang termasuk dalam suku labu-labuan ini.

"Melon dibentuk dengan cara dicetak ketika umur melon 1,5 bulan," ujar salah satu pengelola kebun melon Mekarsari. Pencetakan dilakukan dari usia 1,5 bulan hingga tiga bulan dimana melon sudah siap untuk di panen.

Namun, tidak semua melon dapat dicetak dengan berbagai macam bentuk karena hanya yang berkulit tipis dan halus yang dapat dengan mudah dibentuk. "Selain itu, dipilih juga melon dengan warna kulit yang cerah sehingga terlihat lebih menarik seperti jenis melon golden mekarsari," ujarnya.

Bentuk melon akan sangat tergantung dari cetakan yang digunakan. Bahkan, Anda dapat mencetak bentuk wajah Anda pada melon tersebut, asalkan Anda memiliki cetakan dari wajah Anda. Sejauh ini, tim mekarsari sudah mengembangkan melon dengan bentuk bintang, hati, kotak, segitiga, tabung, dan beruang.

Dengan rasa yang manis dan bentuk yang menarik, Anda pun dapat menggunakan buah ini sebagai hadiah pengganti kue untuk orang terkasih. Cara yang unik dan berbeda untuk mengungkapkan kasih sayang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar