Jumat, 22 April 2011

Cara Alami Mencegah Bau Badan

Pede tanpa bau badan (dok. Corbis) BERITA TERKAIT Cara Aman Mandi Sauna Stres Picu Selulit Sensasi Lelehan Cokelat-Vanila di Tubuh Risiko Tersembunyi Enam Perawatan Kecantikan Inilah Cara Mandi yang Tepat bagi Tubuh Anda

VIVAnews - Produksi keringat terkadang lebih dari biasanya. Terutama, ketika Anda memiliki aktivitas yang padat. Hal ini bisa membuat aroma tubuh menjadi tidak sedap.

Untuk mencegahnya, ada empat langkah mudah yang bisa Anda lakukan. Ketahui cara alami mencegah munculnya bau badan berikut, yang dilansir dari Prevention.

1. Pilih busana berbahan alami
Dalam memilih busana pilih yang terbuat dari bahan alami seperti katun. Itu karena daya serap keringatnya lebih baik daripada bahan sintetis. Jadi, sangat penting mempertimbangkan bahan pakaian yang Anda gunakan sebelum beraktivitas.

2. Kurangi konsumsi bawang
Bukan hanya membuat napas tidak sedap, mengonsumsi makanan yang mengandung banyak bawang bisa membuat keringat lebih berbau. Cobalah untuk mengurangi makanan yang mengandung banyak bawang.

3. Gunakan cuka apel
"Cuka apel adalah deodoran alami, aplikasikan saja di area ketiak,” says Georgianna Donadio, PhD. Ia menyarankan mengoleskan cuka apel dengan menggunakan kapas di area ketiak, untuk mencegah bau badan.

4. Kurangi konsumsi daging
Ekstrak protein dan minyak dari daging akan keluar melalui keringat. Hal ini bisa memicu aroma yang tidak sedap. Untuk itu, kurangi konsumsi daging dan perbanyak makan sayuran. (umi)

• VIVAnews pilih Sangat BaikBaikCukupKurangSangat KurangRating Komentar efrilinux
23/04/2011 wah referensi bagus ni......selama ini daya punya masalah bau badan....sampe2 pacar saya ga tahn deket saya, kwkwkkw • Balas Kirim Komentar     Nama Email Komentar --

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar