Sabtu, 04 Juni 2011

Tips Menghindari Radiasi Handphone

 
Ponsel memancarkan Radiasi sob, yang namanya radiasi kan berbahaya. Nah apalagi Hal tersebut diumumkan oleh organisasi kesehatan dunia, World Health Organization (WHO). Badan Kesehatan Dunia alias WHO pun memperingatkan hal ini,

''Hasil penelitian terbaru mengungkapkan radiasi ponsel dapat menyebabkan kanker otak. Radiasi ponsel dikategorikan sama dengan zat karsinogenik berbahaya seperti timbal,asap knalpot, dan kloroform. Penelitian dilakukan oleh tim yang terdiri dari 31 ilmuwan dari 14 negara, termasuk Amerika Serikat. Keputusan dibuat setelah dilakukan peninjauan lebih mendalam tentang keamanan menggunakan ponsel. Tim menemukan cukup bukti untuk mengkategorikan radiasi ponsel sebagai sejenis zat berbahaya bagi manusia. Tim menemukan bukti peningkatan glioma dan peningkatan resiko kanker otak akustik neuroma bagi pengguna ponsel. Namun belum dapat menarik kesimpulan untuk jenis kanker lainnya. Saat ini Badan Lingkungan Eropa telah mendorong untuk studi lebih lanjut. Badan independen ini mengungkap ponsel bisa menimbulkan resiko yang sama besarnya dengan merokok, asbes dan bensin bertimbal. '' (di kutip dari Detikhealth)


Jaman sekarang mana mungkin membatasi penggunaan Ponsel, di saat semua hal dapat di lakukan si Ponsel ini. Hayoo ngaku saja sobat,berapa jam kamu bisa hidup tanpa memegang Hape?? Jawaban nya pasti susah bukan?? Saat ini Ponsel sudah seperti dompet yang harus/wajib kita bawa kemana-mana. Terhubung ke Internet,Telfon,Sms-an menjadi warna setiap detik aktifitas kita. So bagaimana dong ??, disisi lain kita butuh Ponsel di sisi lain kita juga khawatir akan Bahaya Radiasi nya.


Ada Tips Menghindari Radiasi Haandphone semoga menghindarkan kita dari efek negatif Ponsel. Lets Check it out...


- Batasi pemakaian ponsel hanya pada panggilan yang penting-penting saja dan bicaralah dengan singkat. Ingatlah bahwa pembicaraan via ponsel yang terlalu lama, apalagi sampai berjam-jam disinyalir mempunyai beberapa dampak buruk
terhadap kesehatan. Namun jika Sobat memang harus melakukan panggilan yang lama, disarankan untuk memakai handsfree untuk keamanan.


- Anak-anak di bawah umur seharusnya hanya diperbolehkan memakai ponsel dalam keadaan darurat saja. Mengingat mereka masih dalam tahap perkembangan, bahaya radiasi bisa membahayakan perkembangan mereka.


- Jika memakai ponsel tanpa handsfree, tunggulah sampai panggilan benar-benar terkoneksi sebelum menaruh ponsel di telinga untuk melakukan pembicaraan. Pilih mode Loudspeaker supaya kamu tidak perlu mendekatkan ponsel ke telinga.


- Minimalisir pemakaian ponsel di ruang tertutup dengan bahan logam atau baja, misalnya di dalam mobil. Dalam ruangan seperti ini, ponsel harus bekerja keras menstabilkan koneksi sehingga radiasi meninggi. Selain itu, ada kemungkinan radiasi memantul kembali ke pengguna di ruangan yang didominasi bahan baja.


- Minimalisir penggunaan ponsel ketika kekuatan sinyal hanya satu bar atau kurang. Dalam kondisi ini, ponsel juga harus bekerja keras untuk menstabilkan koneksi sehingga radiasi bertambah besar.


- Belilah ponsel dengan level SAR (Specific Absorption Rate) yang rendah. Level SAR adalah ukuran kuantitas frekuensi radio yang diserap tubuh manusia. Semakin rendah levelnya, semakin baik untuk meminimalisir radiasi. Kita bisa mendapat informasi mengenai SAR ini di buku panduan atau surfing di internet.


Nah Tips diatas semoga saja dapat menimilasir efek buruk dari sebuah Handphone, dan Kita dapat menikmati hidup dengan sehat. ~_* Follow @taukahtuips


Sumber Berita Terbaru

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar