Minggu, 26 September 2010

Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg Bupati Naik Sepeda Onthel Ke TPS

Mahsun Zain MAg Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg Bupati Naik Sepeda Onthel Ke TPS : beragam cara yang dilakukan para calon bupati untuk ikhtiar agar menang dalam pilkada putaran II Kabupaten Purworejo yang dilangsungkan Minggu (26/9). Seperti yang dilakukan calon bupati petahana (incumbent) Drs H Mahsun Zain MAg. Bupati definitif ini memilih naik sepeda onthel saat berangkat mencoblos dari rumah dinasnya di eks Kawedanan Kutoarjo menuju tempat pemungutan suara (TPS) 9 di Gedung Pertemuan Cindelaras dengan jarak sekitar 500 meter.

Apa yang dilakukan calon bupati yang diusung Partai Golkar ini mendapat perhatian dari masyarakat di sepanjang perjalanan yang dilewatinya. Banyak yang mengucapkan selamat sekaligus mendoakan agar terpilih lagi menjadi bupati. Mahsun membalasnya dengan senyum, ucapan terima kasih dan lambaian tangan.

Mahsun yang mengenakan batik lengan pendek motif bunga warna merah marun terlihat bersemangat mengayuh sepeda onthelnya. Di belakangnya diikuti ajudannya yang juga naik sepeda onthel, kemudian baru diikuti istri dan anaknya yang menumpang mobil dinas Kijang Innova bernomor AA 14 C.

Seperti halnya warga biasa, saat sampai di TPS Mahsun menyerahkan formulir C6 (undangan pemilih) kemudian menyalami warga lainnya yang sudah antre. Tidak terlalu lama, dia dipanggil Ketua TPS Mansyur dan diberikan surat suara.

Usai mencoblos, Mahsun menegaskan bahwa dirinya optimis bisa memenangkan pilkada putaran II itu. Namun, dia menyayangkan terjadinya aksi money politic seperti yang banyak diberitakan media. "Kita berharap pilkada berjalan dengan aman, kondusif, dan sesuai dengan aturan main. Jangan ada kecurangan," katanya.

Disinggung soal keputusannya naik sepeda onthel saat ke TPS, Mahsun mengatakan hal itu bukan untuk mencari sensasi. Tapi karena memang dirinya sudah terbiasa olahraga bersepeda. "Wong jaraknya dekat saja ya naik sepeda," katanya.


--
Source: http://berita-lampung.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar